Kelebihan dan Kekurangan Cincin Palladium
Education

Kelebihan dan Kekurangan Cincin Palladium

12 Jun 2023


Cincin palladium saat ini tengah menjadi solusi yang apik bagi para pria terutama pria kaum muslim yang akan melangsungkan pernikahan. Pasalnya, dalam agama islam laki-laki tidak diperbolehkan untuk menggunakan cincin berbahan emas. Maka dari itu, cincin palladium banyak digunakan oleh pasangan muslim sebagai alternatif pengganti cincin emas. Palladium sendiri merupakan logam murni yang termasuk kedalam golongan logam platinum. Menurut beberapa sumber, dahulu palladium juga digunakan sebagai bahan untuk campuran emas namun kini palladium justru banyak diminati oleh banyak pasangan sebagai alternatif perhiasan selain emas tersebut. Hal lain yang juga menjadi pertimbangan untuk memilih cincin palladium adalah karena palladium memiliki banyak kelebihan, berikut beberapa kelebihan cincin palladium yang dirangkum oleh tim Nikayla:

 

Kelebihan cincin palladium

Ketika memilih cincin yang akan digunakan untuk acara pertunangan atau pernikahan tentunya banyak hal yang harus dipertimbangkan. Berikut faktor-faktor kelebihan yang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk memutuskan apakah anda akan menggunakan cincin Palladium dalam acara anda. 

 

 

Aman terhadap kulit sensitif

Kelebihan yang pertama adalah bagi seseorang yang memiliki permasalahan kulit sensitif, cincin palladium ini memiliki unsur hypoallergenic, sehingga akan aman bagi pengguna yang memiliki kulit sensitif. Jadi, mereka tetap dapat menggunakan perhiasan tanpa takut akan menimbulkan reaksi alergi. 

 

Kuat dan berkilau

Palladium merupakan bahan logam yang terkuat hingga membuat perhiasan yang berbahan dasar palladium tidak akan mudah tergores dibandingkan dengan perhiasan yang berbahan dasar perak. Selanjutnya, cincin yang berbahan dasar palladium juga memiliki warna yang awet dan tidak mudah pudar. Lalu setelah proses finishing, cincin palladium juga memiliki kilau yang paling mengkilap dibandingkan dengan cincin berbahan logam lain. 

 

Kekurangan cincin palladium

Kemudian sebagai tambahan untuk pertimbangan, kita juga perlu mengetahui kekurangan dari cincin palladium sendiri. Berikut kekurangan dari cincin palladium:

 

Desain cenderung simpel

Kerasnya dan kuatnya bahan palladium ini menyebabkan tingkat kesulitan yang tinggi bagi pengrajin dalam mengolah cincin palladium. Oleh karena itu, desain yang ditawarkan dari bahan palladium ini biasanya cenderung desain yang simple saja karena sulitnya membentuk cincin dengan bahan dasar palladium.

 

Kurangnya supply palladium dan harga yang tinggi

Saat ini permintaan terhadap palladium cenderung semakin tinggi dari tahun ketahun. Namun hal ini tidak dibarengi dengan ketersediaan bahan baku untuk membuat cincin palladium, sehingga terkadang orang akan sedikit kesulitan untuk mencari ketersediaan cincin palladium, sehingga haraganya pun juga melambung. Hal inilah yang juga membuat terkadang proses pemesanan cincin palladium cenderung lebih lama ketimbang cincin dengan bahan silver atau bahan emas. 

 

Dengan begitu kita sudah mengetahui pertimbangan mengenai kelebihan dan kekurangan cincin Palladium. Namun perlu diingat bahwa kami Nikayla Jewelry menyediakan cincin palladium walaupun dengan desain simpel tetapi tetap terlihat elegan. Jadi jangan takut untuk mengkonsultasikan keinginan anda dengan tim kami ya!