Mengenal Lebih Dekat Mengenai Emerald Cut Ring
Education

Mengenal Lebih Dekat Mengenai Emerald Cut Ring

20 Aug 2023

Menurut banyak sumber, emerald cut ring pertama kali ditemukan pada tahun 1500-an. Permata yang berbentuk emerald cut ini sejujurnya memiliki sejarah yang cukup unik karena pada awalnya potongan bentuk ini digunakan untuk mencegah pecahan dan retakan pada batu permata saat proses pemotongan. Emerald cut diamond ring ini kemudian mendapatkan popularitas lebih selama gerakan Art Deco pada tahun 1920 an. Lalu hingga saat ini emerald cut ring masih sangat digandrungi oleh para wanita bahkan hingga para artis hollywood.


Kelebihan cincin emerald-cut

Seperti kebanyakan cincin, cincin yang berbentuk emerald cut ini juga memiliki banyak kelebihan. Kelebihan yang pertama jika dibandingkan dengan desain cincin solitaire yang bulat adalah ilusi permata yang dihasilkan oleh emerald cut ring ini lebih indah dan lebih besar. Dengan desain yang berbentuk persegi panjang ini, maka akan menjadikan permata memiliki efek glamor seperti cermin yang nampak sangat mewah


Emerald cut ring sejujurnya juga merupakan desain yang unik karena menghadirkan permata dengan desain persegi panjang sehingga akan membuat pemakainya lebih menonjol dari yang lain. Desain cincin seperti ini akan sangat cocok untuk anda yang lebih suka gaya kalem namun disaat yang sama tetap mencolok dan tetap elegan. Desain ini membuat cincin terlihat sangat berkelas dan menarik.


Kekurangan cincin emerald-cut

Dibandingkan dengan cincin model lain, cincin desain emerald-cut lebih mudah tersangkut pada kain karena modelnya yang menonjol sekaligus persegi panjang. Bentuk persegi panjang itulah yang menyebabkan kain akan mudah tersangkut karena tiap sisinya cukup runcing. Oleh karena itu, akan lebih baik jika cincin ini anda gunakan ketika anda sudah selesai bersiap agar tidak mengganggu anda saat berpakaian.


Jika dilihat lebih lanjut maka sepertinya emerald cut ring ini memang memiliki poin plus yang lebih banyak dibandingkan kekurangannya ya. Mesk sudah ada sejak ratusan tahun lalu namun sepertinya hingga tahun 2023 ini cincin dengan model cutting seperti ini masih menjadi trend dikalangan para wanita semua kalangan.










pict source: Adiamor