Tiga Desain Cincin yang Tidak Lekang Waktu
Guide

Tiga Desain Cincin yang Tidak Lekang Waktu

18 Jul 2023

TIGA IDE DESAIN CINCIN ANDALAN YANG TAK LEKANG OLEH WAKTU

Berbelanja cincin pertunangan atau pernikahan bisa jadi sangat menyenangkan dan membingungkan pada waktu yang bersamaan, mengingat bahwa ini adalah keputusan yang hanya terjadi sekali dalam seumur hidup anda. Jadi wajar jika anda menjadi bingung saat akan memilih desain untuk acara anda. Jika anda khawatir salah memilih desain cincin yang mungkin akan terlihat ketinggalan jaman dalam beberapa tahun kedepan, maka anda bisa mencoba memilih beberapa desain yang sudah dibuktikan tidak lekang oleh waktu atau biasa disebut timeless design ring


Simple solitaire ring

Desain cincin solitaire sepertinya telah ada semenjak dahulu kala. Bahkan pada era Roma Kuno, desain permata yang dimasukkan cincin ini merupakan desain yang sangat populer. Pada era tersebut, sangat jarang desain cincin yang menggunakan lebih dari satu batu permata.  Kemudian seiring waktu berjalan, cincin dengan desain satu batu permata tersebut lebih dikenal secara luas sebagai cincin solitaire. Dengan begitu terbukti bahwa desain cincin seiring waktu berjalan tetap menjadi sebuah cincin yang populer dan desainnya tak lekang oleh waktu.


Eternity solitaire ring

Bagi anda yang menyukai desain cincin solitaire namun merasa desain ini sedikit membosankan, anda bisa mencoba untuk memadupadankan desain solitaire dengan beberapa permata di sekitar permata utamanya. Cincin eternity solitaire ini akan menambahkan sentuhan yang sedikit lebih modern pada desain solitaire yang tradisional. Hasilnya akan menjadi perpaduan yang sangat cantik seperti pada gambar, tetap timeless namun terasa lebih modern.


Emerald cut ring

Emerald cut ring dapat dikategorikan sebagai salah satu bentuk permata yang tertua. Namun dahulu bentuk ini lebih dikenal sebagai "table cut" yang mungkin sudah ada dari hampir 600 tahun yang lalu. Awalnya, bentuk permata kotak ini sebenarnya dilakukan untuk mencegah retakan pada permata namun kemudian desain menjadi populer hingga pada tahun 1920 ditetapkan permata desain persegi panjang ini sebagai “emerald cut”. Desain cincin emerald cut ini memang sangat cantik, menjadikan permata memiliki efek glamor seperti cermin dan terbukti hingga kini masih menjadi desain favorite banyak wanita.


Ketiga jenis cincin di atas merupakan cincin dengan desain yang terbukti tak lekang oleh waktu. Meskipun sudah ada sejak puluhan hingga ratusan tahun yang lalu namun hingga kini masih banyak yang menggunakan dan menyukai desain tersebut. Perlu diingat bahwa Nikayla Jewelry juga menyediakan cincin dengan desain timeless seperti di atas, jadi silahkan konsultasikan cincin idaman anda dengan kami tim Nikayla Jewelry.