Tips Membeli Cincin Online
Education

Tips Membeli Cincin Online

20 Aug 2020

Di era yang serba digital ini, orang-orang menjadi sangat terbantu dengan adanya toko online selain karena mudah untuk membeli barang tanpa harus pergi ke tempatnya barang yang dijual secara online biasanya dijual dengan harga yang lebih rendah namun dengan kualitas yang sama bagusnya dengan barang yang dijual ditoko. Akan tetapi, dengan kecanggihan era digital ini banyak orang dengan niat buruk yang memanfaatkan kecanggihan yang ada dengan menipu orang. Tidak sedikit orang yang tertipu saat membeli barang online yang ketika barang tersebut tiba di rumah ternyata yang dikirim bukanlah barang yang sesuai. Nah kali ini kita akan memberikan tips saat berbelanja online agar tidak tertipu.


Membeli di toko official

Untuk meminimalisir adanya penipuan sebaiknya kita membeli barang secara langsung dari official store tersebut. Official store biasanya sangat bertanggung jawab bahkan mereka juga biasanya memberikan garansi produk bahkan hingga garansi retur jika pada produk terdapat kecacatan. Barang yang ditawarkan pun biasanya sesuai dengan foto produk yang ditampilkan pada toko tersebut.


Lihat testimoni

Testimoni merupakan pernyataan atau review customer sebelumnya yang telah membeli produk pada toko tersebut. Pada testimoni biasanya orang akan mereview produk secara detail dan menjelaskan apakah produk tersebut sesuai dengan produk yang dia pesan. Misalnya jika membeli lewat platform e-commerce, Shopee misalnya, maka pada bagian bawah akan ada kolom mengenai testimoni dari pembeli-pembeli yang sebelumnya. Bahkan beberapa orang juga menyertakan foto produk yang sampai di tangan mereka. Nah jangan lupa untuk mengecek semua bintang dan jika ratingnya bagus maka tidak perlu diragukan lagi kredibilitas dari toko tersebut. Namun ketika toko tersebut belum memiliki reviewer atau mungkin hanya ada sedikit review, lebih baik anda mencoba untuk melihat toko lain yang bisa lebih dipercaya.


Membaca detail deskripsi

Hal yang juga menjadi penting saat akan belanja online adalah membaca detail deskripsi. Cukup banyak orang yang kecewa saat membeli barang online karena tidak membaca detail deskripsi yang ada. Penjual biasanya sudah menjelaskan dalam detail deskripsi mengenai informasi produk yang mereka jual. Jadi jangan lupa untuk membaca detail deskripsi informasi produk supaya anda tidak tertipu oleh gambar yang dipasang oleh penjual yang sedikit nakal dengan memasang foto produk yang berbeda.


Melakukan fitting cincin

Kemudian jangan lupa untuk melakukan fitting cincin agar cincin yang anda beli tidak kebesaran atau kekecilan. Toko yang kredibel biasanya akan memberikan penjelasan secara detail mengenai cara fitting atau mengukur jari agar sesuai dengan anda. Namun jika anda masih bingung tentu saja anda bisa menghubungi bagian customer service untuk meminta penjelasan yang lebih lanjut. Anda juga bisa melihat lebih lanjut cara pengukuran cincin yang benar melalui artikel kami, Cara Mengukur Cincin agar Sesuai dengan Jari Anda.


Nah keempat poin diatas merupakan tips penting yang tidak boleh dilewatkan ketika anda berencana untuk membeli cincin secara online. Atau jika ingin lebih yakin, anda juga bisa langsung mengkonsultasikan kebutuhan anda dengan kami Nikayla Jewelry yang merupakan official store dan kami juga menyediakan berbagai garansi jika anda melakukan pembelian dengan kami. Kami dengan sangat senang hati akan membantu anda untuk mewujudkan cincin idaman anda meskipun secara online!